PDAM Apa’ Mening Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik

Dalam acara peresmian Instalasi Pengolahan Air (IPA) Singat Terang, di Kecamatan Mentarang, Selasa (13/2), juga bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-16 PDAM Apa’ Mening. Di usia ke-16, PDAM Apa’ Mening telah banyak mengukir prestasi.“Untuk sebuah usia, memang PDAM masih sangatlah muda, namun kami para insan PDAM Apa’ Mening, merasa bangga karena di usianya kami yang masih remaja ini, kami sudah mampu mengukir prestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Malinau,” ujar Syaiful Bahri, SE, MM, Direktur PDAM Apa’ Mening saat menyampaikan laporan kepada Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dan tamu undangan lainnya.
Dijelaskan Syaiful, jika tahun sebelumnya PDAM Apa’ Mening Malinau berada di peringkat ketujuh PDAM terbaik se-Indonesia, maka pada akhir tahun 2017 lalu, PDAM yang ia pimpin dinobatkan masuk dalam perigkat ketiga PDAM dengan kinerja terbaik se-Indonesia. “Tentunya pencapaian ini adalah buah kebersamaan kita sebagaimana apa yang selama ini menjadi pemicu semangat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau. Yaitu saya ada untuk semua. Bersama kita pasti bisa,” tuturnya.
Dengan pencapaian ini, lanjutnya, tentu semakin memotivasi pihaknya ke depan bisa memberikan yang lebih baik lagi. Karena, menurutnya, apalah artinya pihaknya memperoleh peringkat ketiga terbaik manakala layanan yang pihakya berikan kepada masyarakat Kabupaten Malinau tidak dapat memberikan kepuasan.“Apalah artinya kita di peringkat ketiga dengan kinerja PDAM terbaik, tapi kalau di dalam keseharian kita tidak mampu memberikan yang terbaik buat Kabupaten Malinau,” ucapnya. Untuk itu, manajemen PDAM Apa’Mening Malinau melihat bahwa tantangan ke depan masih sangat berat. Maka dalam ulang tahun ke-16 ini, pihaknya mengusung tema satu semangat, satu tujuan. Yakni menyukseskan pembangunan Kabupaten Malinau dan melanjutkan visi PDAM Apa’ Mening Malinau, menjadi PDAM yang berkeadilan, modern dan terdepan.
“Visi keadilan kami usung karena kami juga harus mampu mencerminkan keadilan antara perusahaan dengan pegawai, antara kami dengan pelanggan. Karena pelanggan sudah membayar, menghidupi kami dengan membayar setiap bulan, maka kami wajib memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan kami,” tuntasnya.